Launching Buku Sakti Menulis Opini

Hanumpublisher.com | Penulis produktif asli Grobogan, Badiatul Muchlisin Asti, melaunching buku terbarunya berjudul Buku Sakti Menulis Opini, Kupas Tuntas Menulis Artikel Opini yang Layak Terbit di Koran, pada Minggu (26/8/2018). Launching buku digelar di sela acara kopdar dan silaturahmi komunitas Blogger Grobogan (BG) di Rumah Kreatif Grobogan (RKG) Jl. D.I. Panjaitan No. 11 Purwodadi.

Menurut  Badiatul Muchlisin Asti, buku yang dilaunchingnya tersebut terbit di bulan Agustus 2018 oleh penerbit Hanum Publisher. Di dalamnya berisi panduan menulis artikel opini yang layak muat di koran. Panduan di dalam buku tersebut tidak hanya bersifat teori semata, namun juga praktis karena buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman menulis opini di berbagai koran sejak tahun 1994.

Menurut Asti, menulis opini merupakan bentuk pergulatan intelektual seseorang dalam bentuk tulisan yang berisi opini atau kritik terhadap sebuah isu. Menulis opini membutuhkan kecakapan menulis secara padat dan sistematis, penguasaan terhadap sebuah isu, serta kejelian menentukan sudut pandang yang unik dan memikat atas sebuah isu yang aktual, sehingga tulisan opininya mampu memikat redaksi dan mencerahkan pembacanya.

Buku setebal 134 halaman tersebut mendapat pujian dari jurnalis senior Rakyat Merdeka Group  Zaenudin HM, Dosen FKIP Unlam Banjarmasin Ersis Warmansyah Abbas, dan pegiat literasi Handoko Widagdo.

Asti berharap buku karya terbarunya tersebut dapat bermnafaat sebagai panduan menulis opini bagi para mahasiswa, guru, dosen, pegiat LSM, atau siapa pun yang ingin berkontribusi kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan opini yang kritis, cerdas, dan mencerahkan.* (admin HP)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *