Layanan Penerbitan

Selain menerbitkan buku secara mayor, Hanum Publisher juga melayani jasa penerbitan buku secara indie atau self-publishing. Penerbitan indie sendiri adalah istilah untuk menyebut penerbitan yang dibiayai sendiri oleh penulisnya, dan penerbit memosisikan diri sebagai lembaga yang membantu dalam proses penerbitannya, dari hulu sampai hilir, alias sejak mengedit (bila diperlukan), melayout naskah, mendesain cover, mengurus ISBN, hingga pencetakannya, bahkan penjualannya.

Keuntungan dari penerbitan jenis ini adalah penulis tidak perlu mengikuti proses seleksi naskahnya secara ketat alias naskah bisa terbit secara lebih cepat.  Untuk penerbitan jenis ini, kami menerima seluruh jenis naskah, baik fiksi maupun non-fiksi, yang penting, naskah tersebut layak terbit karena tidak mengandung SARA dan hal-hal negatif lainnya.

Mengapa Hanum Publisher?

Mengapa mempercayakan jasa penerbitan indie ke Hanum Publisher? Setidaknya ada 3 alasan:

  • Telah berpengalaman di dunia perbukuan selama bertahun-tahun sejak tahun 2010.
  • Ditangani tim yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, baik dalam hal tata letak buku, desain kaver, dan lain sebagainya.
  • Desain kaver buku menawan dan cetak yang berkualitas.

Beberapa testimoni klien kami, bisa disimak di laman Testimonial.

Berapa Biayanya?

Hanum Publisher menetapkan paket penerbitan indie mulai dari Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Naskah sudah dalam editing rapi, tidak perlu lagi penyuntingan.*)
  • Naskah tidak lebih dari 150 halaman (setelah lay out). Bila melebihi 150 halaman, akan ada perhitungan lagi, yang akan diinfokan kemudian.
  • Harga di atas belum termasuk biaya cetak bila penulis menghendaki cetak buku dalam jumlah banyak, namun untuk setiap paket penerbitan, penulis mendapatkan sampel buku 10 eks.

*) Bila naskah belum dalam kondisi editing atau memerlukan editing, maka penulis bisa mengajukan permohonan jasa editing dan juga proofreading kepada kami dengan tarif seperti di atas.

Fasilitas yang diperoleh

Fasilitas yang diperoleh dengan paket penerbitan indie senilai Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) adalah sebagai berikut:

  1. 2 desain kaver yang menawan (bisa dipilih)
  2. Layout isi buku
  3. ISBN (International Standard Book Number) plus barcode yang bisa dicek validitasnya di website Perpusnas RI
  4. Bukti terbit 10 eks buku dikirim ke alamat penulis.

Berapa lama proses pengerjaan bukunya?

Proses penerbitan buku di Hanum Publisher dimulai sejak pengiriman naskah dan pembayaran biaya paket Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Proses pengerjaan hingga menjadi buku -+ 30 hari kerja, bisa kurang bisa lebih, tergantung tingkat kesulitan naskah.

Prosedur penerbitan

  1. Bila Anda berminat menerbitkan naskahnya secara indie melalui kami, silahkan terlebih dahulu kirimkan naskahnya kepada kami untuk kami tinjau kelayakan terbitnya. Kirim via e-mail ke hanumpublisher@gmail.com. Selebihnya baca laman Cara Pengiriman Naskah.
  2. Setelah naskah mendapatkan konfirmasi “layak terbit” dari kami yang kami kirim via e-mail atau melalui SMS/WA, kami juga akan menginformasikan biaya paket penerbitannya.
  3. Setelah biaya paket penerbitan ditransfer, naskah akan segera kami proses.

Demikian, kami tunggu naskah terbaik Anda! 🙂

 

Facebook Comments