Simponi Pendidikan Akhlak Remaja

 

Kenakalan remaja akhir-akhir ini terasa semakin memprihatinkan. Berbagai seminar, simposium, dan diskusi telah digelar, namun kebrutalan remaja seolah semakin menjadi-jadi. Bahkan disinyalir sudah mengarah ke tindak kriminal, seperti pengrusakan, pembakaran mobil dan gedung sekolah, saling menyerang dan membunuh, sampai kepada melawan petugas keamanan.

Kondisi semacam ini hendaknya tidak membuat para pendidik berputus asa, malah justru dijadikan sebagai pelecut semangat untuk selalu mencari alternatif pemecahannya hingga ditemukan penanganan yang lebih tepat dan mujarab. Hal ini penting, mengingat bagaimana pun, para remaja adalah tulang punggung penerus cita-cita perjuangan bangsa. Di tangan merekalah kelak diserahkan tongkat estafet perjuangan bangsa dan agama.

Buku Simponi Pendidikan Akhlak Remaja dalam Denting Dawai Modernisasi ini ditujukan kepada para orang tua, guru, khususnya guru Bimbingan Konseling (BK), kepala sekolah, penyuluh agama, orang tua, tutor, dan para pengelola pendidikan lainnya, sebagai salah satu referensi untuk memberikan pengetahuan pemahaman tentang strategi peningkatan pendidikan akhlak remaja dalam keluarga muslim di era modern. Juga tentang upaya pencegahan dan penanggulangan kenakan remaja yang tidak bertentangan dengan tuntunan agama Islam, dalam konteks pelaksanaan pembelajaran di sekolah dan madrasah, di rumah maupun di masyarakat.

Judul: Simponi Pendidikan Akhlak Remaja Dalam Denting Dawai Modernisasi;

Penulis: Dr. H. Darmadi, S.Ag, MM, MM.Pd, M.Si;

Penerbit: Hanum Publisher; Cetakan Pertama: Oktober 2017;

Tebal buku: 132 hlm;

Order buku via online: www.pustakanusantara.com

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *